Kamis, 14 Mei 2009

blogging tips dari cak bud

Blogging itu ternyata luas sekali, dan lebih dari sekedar mengisi konten yang kita miliki, dan untuk menambah ramai blog kita, juga harus banyak mempunyai teman di DM (Dunia Maya-katasaya)berikut ini hasil chatting saya dengan seorang kawan yang memang sudah lama melakukan blogging ria, Blognya yang fokus pada tips n trik, yang memang keseharian yang ia lakukan sebagai pengajar disalah satu pusat pengajaran ternama di kota suwarsuwir (jember City. Namanya cak tono, klo belum kenal silahkan kenalan sendiri disini


Masih pagi, kopi yang kubuat masih panas, mau menyeruput takut mulut meleh, brosing pagi hari melihat keluar pintu, mentari masih menampakkan sinar kuningnya. indah memang suasana di bulan Mei, waktu yang bagus untuk melakukan penganbilan fotolandscape, awannya juga mendukung, perca kecil-kecil tipis yang menjadi renik renik yang makin menarik.

YM (Yahoo Messanger)udah login, facebook udah connect, kurang apa coba sekarang, akses lewat nirkabel untuk facebook, dan internet menggunakan kabel (speedy-katanya cepat),

Padahal bukan itu yang akan saya ceritakan, dan perlu anda ingat itu adalah salah satu cara seorang sales untuk mengalihkan perhatian seseorang, sehingga dapat tertarik dengan barang yang anda miliki.

Kembali ke tips blogging yang saya dapat dari cakbud, Pagi hari ini, chat dengan seorang kawan yang memang sudah melakukan blogging sejak lama, ini yang saya dapatkan dari dia (langsung copy paste dari YM):

cakbud : 1. sampean blogwalking, komen di sebanyak2nya blog
akan menghasilkan trackback yang bagus
saya : oyi pak
cakbud : 2. pake submit express
chanjember : opo maneh kui
cakbud : www.submitexpress.com
chanjember : ow, informasi yang berguna banget
cakbud : 3. masuk ke blog melalui mesin pencari dengan keyword konten blog
cakbud : 4. Daftarkan blog di Google Analytics
cakbud : 5. Daftarkan Blog di Feedburner
cakbud : 6. Daftarkan Blog di technorati
saya : wah kursus blog tenan
cakbud : dijamin pasti cepet
Sungguh sesuatu yang berguna, dan itulah cara yang menurutku cepat sekali tapi sepenuhnya cepat dan telah di uji oleh empunya yang melakukannya, sayapun mencoba mencobanya. dan jika anda ingin melakukannya, juga silahkan mencoba, ini merupakan tutorial gratis dan jamin halal, tatapi yang saya sarankan jangan melakukan copy paste (karena menurut saya copy paste itu haram untuk blogger)

1 komentar:

cakbud mengatakan...

walah.. jadi bahan posting yo...
jadi malu aku :)