Jumat, 15 Mei 2009

meramaikan blog

Apapun itu yang kita inginkan itu ada dua cara, yang pertama cara bijak dan yang kedua dengan cara instan. Untuk meramaikan blog juga demikian.
Iseng saya melakukan browsing menggunakan kata kunci yang sering di masukkan di mesin pencari seperti google.com, yahoo.com, dll. dan hasilnya terlalu banyak blog yang hanya meng update dengan keyword-keyword saja, tanpa adanya sebuah isi yang disampaikan. sungguh mengerikan.

Dengan demikian haruskah blog kita ramai ketika orang yang mengunjunginya kecewa, Pertama mungkin blog ramai oleh orang orang yang secara tidak sengaja nyasar. Tetapi mereka akan tahu kalau blog itu tenyata palsu, dan mereka tak akan kembali lagi.


fenomena copy paste
Pada permasalahan ini, sudah ada situs yang meyediakan sebuah fasilita untuk mengetahu seberapa banyak web yang mempunyai konten yang sama. ironisnya mereka kebanyakan tak pernah melakukan penulisan ulang dengan sudut pandang yang berbeda, tetapi yang mereka lakukan adalah copy paste. Pun menjadi mengerikan ketika sumbernya tak dicantumkan. sungguh pengisian konten yang memalukan.

ramainya kunjungan memang tak bisa secara instan dapat dilakukan dengan cepat, kecuali kita punya modal finansial yang kuat untuk membayar orang untuk melakukan pengisian konten dan melakukan pengiklanan secara offline atau online.

sayangnya para bloger memulai semua itu dari nol, tak punya dasar, mereka kebanyakan yang ikut ingin cepat kaya dengan melakukan penembakan-penembakan terhadap kata kunci tertentu dan yang lebih parahnya lagi semua cara dilakukan.

perlu sebuah kebijaksanaan untuk menjadikan blog kita ramai untuk dikunjungi, mulai dari pengisian konten dan yang lebih penting adalah kita harus dapat memberikan manfaat bagi orang lain.

kapan kita menanam, kapan kita menuai itu ada waktunya yang tepat. dan setiap apapun yang kita lakukan, suatu saat kita akan mendapatkan ganjaran, negatif atau positif itu tergantung pada apa yang kita lakukan.

mari kita ramaikan blog kita dengan apa yang kita bisa bagikan keorang lain, dan pada intinya isinya juga harus bermanfaat bagi orang lain.

0 komentar: